Terima Kasih Menteri Susi

MenKP Susi Pudjiastuti Berfoto bersama Bupati Sangihe, Wakil Bupati Sangihe dan Dan Lanal Tahuna
KOTA TAHUNA Kamis 12 Mei 2016. Hari ini untuk kedua kalinya Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti berkunjung ke Kota Tahuna setelah sebelumnya pernah berkunjung dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan kawasan perikanan terpadu di kelurahan Santiago Tahuna. Agenda Menteri Susi kali ini adalah melakan Launching Ekspor Perdana Produk Perikanan dari Pelabuhan Perikan Pantai (PPP) Dagho Kecamatan Tamako. 

Dalam acaranya akan ada penyerahan sertifikat HACCP dan Health Certificate oleh Pusat sertifikasi mutu, BKIPM Tahuna, Pemberagkatan Kontainer beserta isi oleh Perindo, Peresmian Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang dilengkapi dengan Cold Storage dan Air Brush Freesher (ABF) oleh Dir. Bina Mutu dan Diversifikasi Produk Perikanan Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP, Peninjauan SPDN Dagho bersama Dir, Pendayagunaan Pulau-pulau Kecil (PPK) Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP, Dialog bersama Tenaga Penyuluh, Masyarakat Nelayan dan Pembudidaya Binaan bersama Kapusluh BPSDMKP.

Ibu Susi juga akan melakukan Persmian Jetty Apung, Peresmian Pusat Restorasi dan Pembelajaran Mangrove (PRPM), Peresmian Gedung Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanaan Hasil Perikanan Kelas II Tahuna, Kedatangan MenKP Suji Pudjiastuti ke Kota Tahuna tentunya merupakan kepedulian negara untuk mensejahterakan masyarakat kususnya masyarakat Perikanan dan Pulau-pulua kecil dan terluar.

0 komentar:

Posting Komentar